Rabu, 07 Mei 2008

baby

baby,
sesuatu yang terindah yang dimiliki para orang tua.
tapi untuk mengurus seorang baby tidaklah mudah. itu lah yang kurasakan sekarang. walau yang kuurus ini bukan babyku, tapi gw sayaaang banget sama tuh anak. gw kini jadi baby sitter dadakan, guru TK dadakan, dan orang tua dadakan!
hehe..
nama babynya adalah Andhika. tapi gw manggilna sesuka gw. kadang Ika, kadang Dhika, kadang Dikung, kadang juga Pangeran Andhika. hehehe... B)
tergantung mood gw mo manggilnya apaan..
Dia anaknya kakak gw, Mela. Umurnya baru 4 bln tapi guemuknya luar biasa! nurunin bakat emak-bapaknya tuh anak, kalah kali anak umur 8 bln ato 1thn.. karna gemuk tapi lucunya itu dia kalo mo tengkurep butuh bantuan dari sang ahli. hehe... pantatna nungging-nungging.. gak bisa nahan tawa gw kalo liat dia lg betingkah.
Dika itu mayan pinter. buktinya dia paling interest banget sama yang baru. kalo belajar hal yang baru, pasti mulutnya monyong-monyong kaya bibirnya cinca lora (huakakakaka...). tuh anak canggih banget, sehari baru dikasih bubur, bsknya udah bisa ngunyah n nelen ntu bubur.
c dhika tu sukaaa banget namanya di gendong. dia lebih milih tidur sambil digendong dari pada ditaro dikamarna ndiri.. kalo uda nyentuh kasur pasti nangis! inilah yang bikin gw gak tahan... mayan berat, euy, gendong dhika.. tiap pagi dia sukanya diajak jalan-jalan keliling kompleks. dan itu yang bikin gw gak bisa lagi ngelanjutin rutinitas biasa gw lakuin tiap paginya (a.k.a Tidur Pagi)! mayan juga bangun pagi trs JJS pagi. Jadi Sehat! :D
Penting juga lho ngajak baby JJS di pagi hari atau Sore hari, selain dia dan kita jadi sehat, dia jadi tau dunia luar. ajarin baby tentang lingkungan, pohon, burung, bunga, kupu-kupu, serangga, ikan, kodok, guguk, dll. Tapi jangan pake kereta dorong. soalnya dikebanyakan kasus, contoh Dhika, dia pasti tidur bukannya lihat-lihat pemandangan.
Oya, sekarang gue udah ngerti beberapa bahasa bayi, boo... kaya di kartun rugrats kan para bayi bisa ngomong. hehe... hal ini berlaku juga sama c Dhika.

Kamus Penting bagi yang Punya Baby

1. Ngging = minta minum susu (musti dikasih kalo gak bencana akan datang menerpa anda!)
2. Ee.... (sambil ngeden) = tau kan kalian apa artinya? Ya tentu saja dia minta ee a.k.a PuP
3. Owh = saya ngantuk sekali mama..
4. Ngguh = seperti ngedumel&dia ngasih tau apa yang dirasainnya.
5. Uuh..(ada penekanan di huruf U) = dia ngajak kita ngobrol (sok tua banget niy bayi.. xP)
6. Nggaaa.... = c baby gak suka & cenderung akan marah besar (be careful)
Yah ini lah yang sering Dhika ucapkan. kalo diabaikan dia pasti bakal marah besar. Seperti Bang Napi katakan, "waspadalah!" You can proof it and try it.

Piss, Love, and Share with Others.

=reyree=

2 komentar:

ichpenc mengatakan...

Eh,ngapain tuh.. Pake nyebut2 nama gw?!

pangeran andhika mengatakan...

nyinggung saya yah mbak...arti semua kata-kata itu aku tahu kok...........(v,_v)